Home / Tips Youtube / Tips Membuat Video Vlog Menggunakan Smartphone

Tips Membuat Video Vlog Menggunakan Smartphone

Selamat Datang Di Media Pembelajaran Online. Untuk membuat video vog kalian tidak harus menggunakan Komputer, Laptop maupun kamera digital, Kalian juga bisa memanfaatkan sebuah smartphone untuk membuat video vlog kalian..

Namun, kalian juga harus memastikan bahwa smartphone yang kalian pakai adalah smartphone dengan kemampuan merekam dengan kualitas kamera yang mumpuni.

Baca : Kamera Smartphone Terbaik Yang Cocok Buat Nge-Vlog 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips buat kalian semua yaitu Tips Membuat Video Vlog Dengan Menggunakan Smartphone.

Karena smartphone adalah perangkat yang terbilang baru untuk membuat video vlog. Maka ada beberapa trick yang harus kalian pelajari.

Tips Membuat Video Vlog Menggunakan Smartphone

1. Ambil Gambar/Video Secara Horizontal 

Jika kalian mengambil sebuah video dalam mode landscape pastinya akan selalu menarik penonton. Apakah kalian pernah melihat Film yang bukan dalam bentuk landscape atau horizontal? Saya rasa nggak pernah 😀 . Nah itu lah supaa video kalian lebih keren, ambil dalam bentuk layar landscape sehingga lebih menarik penontonnya.

2. Gunakan Tripod

Jika kalian ingin mengambil sebuah gambar atau video tepat di wajah dan ingin mendapatkan hasil terbaik, maka saya anjurkan kepada kalian semua untuk membeli Tripod untuk smartphone. Kalian cukup membeli yang kecil saja yang harga nya tidak lebih dari Rp. 100.000 Nah dngan menggunakan Tripod ini video mu tidak akan bergoyang goyang sehingga hasilnya akan lebih baik dan bagus.

3. Gunakan Microphone atau smartphone lainnya

Ketika kalian membuat smartphone jarak antara kamu dengan smartphone ini perlu di perhatikan juga. Kalian harus bisa memprediksi apakah suara kalian terdengar jelas atau tidak.

Untuk meminimalisir rekaman video yang mempunyai kualitas audio yang kuran bagus, maka gunakanlah microphone exsternal yang bisa kalian simpan di saku atau di manapun yang penting jaraknya dekat dengan sumber suara.

4. Gunakan Teknologi Pengeditan Yang Benar

Jika kalian pengguna Iphone, disarankan pakai aplikasi Pro Filmis untuk menstabilkan video. Namun jika kalian menggunakan laptop kalian bisa mengedit video nya menggunakan aplikasi Adobe Priemere atau Camtasia juga bisa menjadi alternatif yang hebat.

5. Jangan Gunakan Fitur Zoom

Jika kalian membuat Video menggunakan fitur Zoom, maka video yang kalian dapatkan hasilnya akan menjadi buram dan jelek. Lebih baiknya kalian bisa dekatkan smartphone dengan objek yang akan di ambil gambarnya.

Nah itulah beberapa Tips yang dapat kalian ikuti untuk membuat video vlog menggunakan smartphone. Jadi kapan kalian akan memulai ^_^

About Mas Anggading

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *