Beranda Gadget Oppo F9 : Resmi Di Rilis & Siap Meluncur Ke Indonesia ,...

Oppo F9 : Resmi Di Rilis & Siap Meluncur Ke Indonesia , Berapakah Harganya ?

203
0

Selamat Datang Di Web Mas Anggading , Pada kesempatan yang berbahagia ini pada tanggal 15 / 08 / 2018 Oppo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Oppo F9 dan diresmikan di Filiphina, dan taiwan. Smartphone ini segera menyambangi pasar Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Oppo F9 Siap Meluncur Ke Indonesia

Smartphone Oppo F9 tiba sebagai penerus untuk smartphone Oppo F7. Smartphone Oppo F7 ini memiliki design layar yang berponi (notch) yang mirip dengan Oppo F7, Namun berukuran lebih kecil. Maka dari itu Oppo menjuluki design tersebut sebagai layar waterdrop. Fitur yang menarik lainnya dari smartphone ini adalah tampilan berubah warna, pengisian daya Battrey yang super cepat VOOC dan kamera selfie yang digerakan oleh AI.

spesifikasi oppo f9

Spesifikasi Oppo F9

Smartphone Oppo F9 ini memiliki banyak pilihan warna seperti Stary Purple, Twilight Blue dan Sunrise Red. Semua varian warna ini mempunyai pola seperti berlian dibagian belakangnya. Pola ini makin terlihat ketika handdset dilihat dari sudut tertentu. Handset ini berdimensi 156,7 x 74 x 7,99 mm dan berat 169 Gram ini menampilkan layar LCD IPS LTPS dengan ukuran 6,3 Inch dengan Resolusi Full HD+ 2,340 x 1,080 pixels, dengan aspek rasio layar 19,5:9 dan rasio layar ke bodi sebesar 90%

Dari kinerja smartphone ini diotaki oleh prosesor Helio P60 (Prosesor yang sama menggerakan Oppo F7) Prosesor Octa-Core memilik clock speed 2.0 GHz dan menampilkan dukungan AI. Penggunaan prosesor tersebut dipadankan dengan RAM 4 GB. Namun di beberapa pasar akan ada varian dengan RAM 4 GB dan juga 6 GB.

Pada smartphone ini handsat ini ditenagai oleh baattrey dengan kapasitas 3,500 mAH yang di fasilitasi dengan pengisian daya super cepat VOOC melalui microUSB. Oppo menklaim bahwa smartphone ini dapat bertahan 2 Jam dengan hanya mengisi dayanya selama 5 menit saja. VOOC di smartphone ini diklaim jauh lebih aman karena membawa 5 tingkat perlindungan dari adaptor kebagian pengisi daya dan komponen internal di Oppo F9 mencegahnya menjadi terlalu panas saat pengisian daya.

spesifikasi oppo f9

Untuk Fotografi, Smartphone yang memiliki dual kamera belakang mempunyai konfigurasi 16 MP + 2 MP yang memberikan kedalaman efek yang mengesankan. Smartphone ini mendukung pengenalan 16 Adegan dan Objek seperti matahari terbenam, rumput, indoor, dll. Untuk kamera depannya Oppo F9 mempunyai resolusi 25 MP dilengkapi dengan aperture f/2.0 yang di bantu oleh perangkat sensor HDR untuk menangkap kondisi terang dan cahay redup dengan hasil yang maksimal.

Smartphone Oppo F9 juga dilengkapi dengan penyimpanan Internal yaitu 64 GB dan mendukung penyimpanan lebih besar dengan adanya kartu microSD. Handset yang menjalankan OS Android Versi 8.1 Oreo ini menampilkan antarmuka ColorOS 5.2.9.

Dari sisi konektivitas, pada handset ini termasuk dukungan Dual SIM 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetoth 4.2, MicroUSB, USB OTG, dan juga audio jack 3.5 mm. Namun Handset ini tidak memiliki dukungan NFC. Namun ada pemindai sidik jari di bagian belakang smartphone.

Harga Oppo F9

Adapun harga yang di tawarkan cukup terjangkau. Oppo di thailand bahwa Oppo F9 di pasarkan dengan harga THB 10,990 atau setara dengan USD $329 atau IDR Rp. 4,7 Juta. Sedangkan Oppo Vietnam mengkonfirmasi bahwa Oppo dengan varan RAM 4GB di banderol dengan harga VND 7.990.000 atau setara dengan IDR Rp. 4,8 Jutaan USD $ 340.

Baca Juga : Review Oppo A3s dengan Tampilan Kekinian

Nah bagaimana dengan Spesifikasi dan harga yang di tawarkan dari smartphone Oppo F9 ini ? Apakah kalian tertarik ? Tunggu datang di Indonesia ya!!

Sumber : Gizmochina

SUPPORT !!
Dukung Blog Cah Kutawaringin agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here