Beranda Blogspot Cara Memasang Live Chat Messenger Di Blog Dengan Mudah

Cara Memasang Live Chat Messenger Di Blog Dengan Mudah

141
0

Selamat Datang Di Web Mas Anggading , Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara memasang live chat messenger di blog mau pun di wordpress.

Mungkin banyak di antara kalian yang belum tau tentang cara memasang facebook messenger di blog , Memasang live chat di blog itu menurut saya sendiri lumayan penting, kenapa penting ? 

Bagi saya pengunjung adalah tamu / raja jika mereka bingung dengan tutorial yang ada di web mas anggading, mereka bisa bertanya melalui live chat messenger di blog tersebut. Dan InsyaAllah akan di balas jika tidak sibuk.. 😛

Baca Juga : Ingin artikel kalian SEO ? Silahkan baca artikel ini !

Nah buat kalian yang masih bingung untuk cara membuat chat facebook di blog, kali ini mas anggading akan sajikan kepada kalian tentang cara memasang nya langsung saja yuk cekidot.

Memasang Live Chat Messenger Di Blog

Langkah 1 

Langkah pertama yang harus kalian siapkan adalah kalian harus mempunyai Fanspage atau halaman facebook. Jika belum punya kalian bisa membuat terlebih dahulu.

Langakh 2

Langkah selanjutnya adalah jika kalian sudah mempunyai halaman facebook kalian bisa masuk ke Pengaturan – Platfrom Messenger – PlugIn Obrolan Pelanggan. lalu kalian bisa klik Menyiapkan.

Memasang Live Chat Messenger Di Blog

Langkah 3

Jika sudah pada halaman selanjutnya kalian bisa klik Selanjutnya

Memasang Live Chat Messenger Di Blog

Langkah 4

Pada langkah kali ini, kalian bisa membuat atau mengedit pesan pembuka yang ada di menu SALAM , Jika sudah kalian bisa klik Selanjutnya 

Memasang Live Chat Messenger Di Blog

Langkah 5

Jika sudah langkah selanjutnya kalian bisa pilih Lama Tanggapan untuk respone chat dari pengunjung lalu klik Selanjutnya

Memasang Live Chat Messenger Di Blog

langkah 6

Jika sudah maka sekarang masuk ke tahap akhir yaitu kalian di suruh meletakan kode yang di sediakan di bawah kode <body> / </body>

Memasang Live Chat Messenger Di Blog

Nah sampai sini kita sudah mendapatkan embed kode nya. Langkah selanjutnya kita akan memasang nya di Blogger & juga WordPress.

Baca Juga : Ingin punya email pribadi dengan nama domain tanpa hosting ? Baca di sini !

Jika cara di atas tidak berhasil kalian bisa gunakan cara ke 2 yaitu kalian bisa salin kode yang ada di bawah ini :

Jika sudah kalian salin, silahkan kalian ganti angka 287727475383991 di bagian facebook: “287727475383991”. // Facebook page ID . Kalian bisa ganti angka nya menjadi ID fanspage kalian.

Jika kalian menggunakan Blogger kalian bisa ikuti langkah ini :

Memasang Live Chat Messenger Di Blogger

Langkah pertama kalian bisa masuk ke Dashboard Blogger, Lalu kalian bisa pilih Template / Theme lalu klik Edit HTML. Jika sudah kalian bisa cara kode <body> dan kalian bisa letakkan embed kode live chat tadi di bawah kode <body> lalu simpan tema.

Jika kalian menggunakan WordPress ikuti langkah ini :

Memasang Live Chat Messenger Di WordPress

Untuk yang menggunakan wordpress, kalian bisa masuk ke admin web nya, lalu masuk ke Tampilan, lalu masuk ke Editor, Jika sudah kalian bisa pilih footer.php lalu kalian bisa cari kode </body> dan kalian bisa  letakkan embed kode live chat tadi di atas kode </body>

Nah sekarang kalian bisa lihat masing” blog kalian. Itulah artikel tentang cara memasang live char facebook messenger di blog dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua ya..

SUPPORT !!
Dukung Blog Cah Kutawaringin agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here