Sabtu , Juni 23 2018
Home / Kesehatan / Manfaat Air Putih Diminum Setelah Bangun Tidur

Manfaat Air Putih Diminum Setelah Bangun Tidur

Kalian pernah nggak sih bangun tidur langsung makan? Dih rasanya seperti apa ya? Kalian tau nggak sebelumnya Manfaat air putih diminum setelah bangun tidur ? Apa jangan jangan kalian setelah bangun tidur langsung makan atau langsung main game? Nah baca dulu artikel ini betapa banyak manfaat meminum air putih setelah bangun tidur.

Manfaat Air Putih Diminum Setelah Bangun Tidur

  • Membantu Menghiangkan Racun di Dalam Tubuh

Mengapa di sebut menghilangkan racun di dalam tubuh saat pagi hari kita minum air putih? Yaps, karena pada malam hari tubuh akan memperbaiki diri dan akan mengeluarkan racun pada tubuh kita. Saat kita minum air saat perut kosong di pagi hari itu akan membersihkan racun yang ada di dalam tubuh kita ini, dan membiarkan tubuh kaian segar dan sehat selalu, Minum banyak air dapat meningkatkan produksi sel otot dan metabolisme tubuh.

  • Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Minum air putih dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan metabolisme tubuh setidaknya 24%, ini penting loh untuk yang sedang melakukan diet ketat (Ingat diet bukan berarti tidak makan), Tingkat metabolisme yang meningkat berarti sistem pencernaan yang baik. Kalian akan bisa menyelesaikan rutinitas diet lebih mudah kalau pencernaan kalian lebih cepat menyerap nutrisi.

  • Mencegah Gangguan Pencernaan

Dari 2 Poin di atas, ternyata minum air di saat perut kosong atau setelah bangun tidur juga bisa mencegah Gangguan pencernaan loh. Gangguan pencernaan bisa di sebabkan karena meningkatnya keasaman di perut. Bagi penderita sakit magh yang di rasakan adalah asam lambung kembali ke kerongkongan kalian. Namun saat kalian minum pada saat perut kosong asam ini bisa di tekan dan di encerkan sehingga bisa mencegah asam lambung kalian naik.

  • Kulit Menjadi Lebih Sehat

Dehidrasi menyebabkan kulit keriput sejak dini, ini di temukan dalam sebuah Studi bahwa 500 ml air pada perut yang kosong ini bisa meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar. Selain itu juga Minum banyak air di sepanjang hari berarti membuang racun yang ada pada tubuh kalian juga.

  • Baik Untuk Pertumbuhan Rambut

Dehidrasi juga bisa berdampak buruk bagi pertumbuhan rambut kalian, Minumlah banyak air untuk memberi nutrisi pada rambut kalian dari dalam sampai luar. Asupan air yang tidak mencakupi bisa menyebabkan rambut rapuh dan helai rambut bisa tipis. Biasakan kalian minum air di saat perut kosong atau setelah bangun tidur untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang lebih baik.

  • Mencegah Batu Ginjal dan Infeksi Kandung Kemih

Ini adalah fakta bahwa minum air putih di saat perut kosong bisa mengencerkan asam dan menyebabkan batu ginjal, semakin banyak air yang kalian minum (Sampai Batas Yang Sehat), Semakin kalian akan terlindungi dari berbagai penyakit infeksi kandung kemih yang di sebabkan oleh Toksin

  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Minum air putih saat perut kosong dapat menyeimbangkan Limfatik yang menyebabkan peningkatan tingkat Imunitas. Sistem kekebalan tubuh inilah yang akan membuat kalian aman dari segala penyakit dan mencegah kalian untuk jatuh sakit.

Nah di atas ini adalah manfaat meminum air putih setelah bangun tidur, Nah lalu bagaimana untuk kalian masih mau bangun tidur langsung makan dan tidak merasakan manfaat minum terlebih dahulu setelah bangun tidur?

About Siti Alfiah

Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri..

Check Also

4 Makanan Yang Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat

Halo kawan semua, Jerawat kerap membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Muncul nya bisa kapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *