Beranda Kesehatan Khasiat Madu Sebagai Antibiotik

Khasiat Madu Sebagai Antibiotik

129
0

Selamat Datang Di Web Mas Anggading – Hewan lebah adalah penghasil madu yang banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. khasiat Madu yang dihasilkan lebah tersebut berguna sebagai obat manakala tubuh dalam rasa sakit. Madu yang dihasilkan oleh lebah bisa dikatakan sebagai obat antibiotic dan antiviral, serta anti inflamasi.

khasiat madu

Madu memiliki bermacam fungsi bagi tubuh dan kesehatan. Bila madu tersebut di campur bersama bahan lain dan menjadi ramuan maka akan menghasilkan banyak manfaat, seperti menguatkan system kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan, mengobati sakit kepala, untuk detoksifikasi tubuh, serta mengurangi maupun mencegah kram menstruasi.

Baca Juga : Macam – Macam Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Obat Tradisional

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa madu bisa sebagai obat antibiotic atau mengatasi penyakit yang di sebabkan oleh beberapa bakteri dan parasit. Namun begitu antibiotic menggunakan madu bukan untuk infeksi yang di sebabkan oleh virus, seperti flu. Antibiotik itu sendiri hanya boleh di resepkan oleh dokter untuk kasus infeksi lebih serius, seperti pada pneumonia.

Selain sebagai obat antibiotic, madu juga dapat di jadikan alternative lain guna penyembuhan beberapa penyakit seperti tersebut di atas, yakni sakit kepala, detoksifikasi tubuh, dan lainnya.

KHASIAT MADU

Khasiat Madu untuk kekebalan tubuh manusia.

Madu juga bisa di jadikan obat guna membantu memulihkan fisik sesudah sembuh dari sakit. Khasiat madu antibiotic dan antiviral pada madu akan mengembalikan stamina tubuh setelah dalam pesakitan.
Adapun ramuan yang biasa di buat oleh kebanyakan orang untuk mengembalikan ketahanan tubuh adalah campuran madu dengan perasan air lemon.

Khasiat Madu untuk pencernaan.

Apabila kita mengalami gangguan pada pencernaan maka madu dapat di jadikan pilihan sebagi obat yang di campur dengan jahe. Campuran antara madu dan jahe tersebut sangat bagus untuk pencernaan dan sifatnya antiinflamasi.

Khasiat Madu mengobati sakit kepala.

Madu dapat atasi sakit kepala (ESB Professional/shutterstock). Sifat analgesic yang ada pada madu bisa menngurangi dan menyembuhkan sakit kepala dan sakit otot . Selain itu jika kita mencampurkannya dengan cengkih maka bisa meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan.

Khasiat Madu sebagai detoksifikasi tubuh manusia.

Madu yang mengandung enzim alami dan antioksidan akan mampu membasmi racun yang tertumpuk dalam darah, sebab adanya senyawa yang akan mengoptimalkan fungsi organ ekskretoris dan akan mengurangi risiko rusaknya sel. Jika kita mencampurkan madu dengan cuka sari apel, maka bisa memperbaiki sel darah setelah dalam pesakitan.

Khasiat Madu sebagai obat pencegah kram menstruasi.

Jarang yang mengetahui bahwa madu mempunyai khasiat luar biasa sebagai pencegah dan obat kram menstruasi bila di campurkan dengan kayu manis. Hal tersebut tentunya tidak hanya madu saja yang kita konsumsi melainkan ada beberapa bahan campuran, seperti pencampuran antispasmodic pada kayu manis tadi.
Madu yang mempunyai sifat antiinflamasi akan sangat baik untuk menenangkan di saat kram menstruasi dan bisa meredakan rasa sakit pada saat menstruasi. Ramuan infuse madu bercampur kayu manis bisa di nikmati selama tiga hari berturut-turut sebelum menstruasai dating. Dengan begitu kram yang akan terjadi saat menstruasi bisa teratasi.

Madu banyak di manfaatkan di dunia medis, baik sebagi bahan campuran sebagi obat maupun untuk pengobatan secara langsung dengan madu itu sendiri. Kemampuan madu sebagai obat mencegah infeksi sudah lama di rasakan oleh banyak orang. Madu memiliki sifat antibiotic sangat kuat, mulai dari kandungan protein sampai gula.
Perlu kita ketahui juga kalau madu tersebut memiliki kandungan air sebesar 17% dan sisanya adalah gula fruktosa, serta glukosa.

Madu memiliki sifat antibiotic oleh sebab lebah mencampurkan senyawa bernama glukosa oksidase saat membuatnya. Sehingga madu memiliki sifat asam dan mampu merusak dinding sel bakteri.

SUPPORT !!
Dukung Blog Mas Anggading agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

Tinggalkan Balasan