Beranda Wordpress Jangan Pakai Theme Atau PlugIn Nulled, Ini Bahaya Theme Nulled!!

Jangan Pakai Theme Atau PlugIn Nulled, Ini Bahaya Theme Nulled!!

113
0

Selamat Datang Di Web Mas Anggading , Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel tentang bahaya theme nulled untuk wordpress.

Banyak di antara kita sebagai pemula yang menggunakan wordpress tergiur dengan theme atau plugin nulled yang di berikan oleh situs” penyedia theme nulled.Tapi mungkin kita belum tau apa bahaya theme nulled tersebut. Saya juga pernah saat pertama kali menggunakan WP saya pakai theme nulled tapi setelah tau sisi buruknya dan saya sempat gak bisa login maka saya putuskan untuk ganti theme premium. Sebelum kalian membahas tentang bahaya menggunakan theme nulled alangkah baiknya kalian tau apa itu theme Nulled !!

bahaya theme nulled

APA ITU THEME NULLED

Plugin atau theme nulled adalah plugin dan theme yang sudah di crack atau hack dan di distibusikan secara ilegal. Bukan hanya itu saja, tapi dalam plugin dan theme tersebut tentunya sudah di tanami script yang sudah di enkripsi yang membuat kita sebagai pengguna pemula sangat sulit untuk menemukannya bahkan tidak mengetahui sama sekali. Script ini tentunya berbahaya dan menguntungkan bagi pihak yang sudah melakukan crack atau hack pada produk tersebut, dan akan sangat merugikan bagi pengguna theme dan plugin tersebut.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Theme Gratis & Premium Untuk WordPress

Kekurangan theme nulled itu banyak sekali dan hanya sedikit kelebihan yaitu ya bisa tampil keren website kalian. Ya walau menggunakan Theme Nulled. Nah inilah kekurangan theme nulled dan bahaya theme nulled yang wajib kalian tau !

BAHAYA THEME NULLED

1. Keamanan

Yaps, yang pertama adalah dari sisi keamanan. Theme nulled yang kalian pakai di wordpress kalian sudah di pasangi malware oleh pembuat theme nulled tersebut. Entah itu backdoor , iklan pop up , dan lain lain. Script malware yang terpasang di theme nulled ini tentunya sangat berbahaya untuk keamanan website kalian, yang lebih berbahaya lagi adalah pencurian data penting dari hosting kalian.

Secara garis besar, jika kalian menggunakan theme nulled artinya kalian memberikan jalan masuk kepada cracker ke dalam hosting kalian. Lalu apakah kalian mau data penting yang ada di hosting kalian itu di curi ? Jejak digital itu menyakitkan bro. Kamu tidak akan kuat biar aku saja 😛

2. Buruk Untuk SEO

Yaps. yang ini juga tidak kalah penting jika kalian menggunakan Plugin atau theme nulled maka sangat buruk untuk SEO. Kenapa?? Jika kalian menggunakan plugin atau theme nulled kebanyakan dari mereka membawa file malware atau link spam ke situs kalian (pop ads) atau bahkan juga link pornografi. Dan malware ini sangat sulit untuk di hilangkan.

Mungkin buat kalian yang belum menemukan masalah atau eror saat menggunakan theme nulled itu tidak masalah. Tapi jangan salah, mesin pencari mas google sudah sangat pintar, google akan memberikan bad ratting untuk website kalian.

3. Ilegal

Banyak theme atau plugin wordpress yang bersifat open source. Tetapi banyak juga d antaranya dijual dengan licensi. Hal ini berarti the,e atau plugin di lindungi hak cipta dan ketika kalian menggunakan secara gratis, bisa saja kalian akan bermasalah dengan hukum. Slain bermasalah dengan hukum, kalian juga tidak akan mendapatkan fitur terupdate jika ada update versi baru serta support dokumentasi penggunaan theme atau pluginnya.

Nah itulah beberapa di antaranya bahaya menggunakan theme nulled. Hal yang paling penting adalah menghargai karya orang lain . Dengan membeli theme yang asli, kalian sudah meningkatkan keamanan website dan juga menghargai pembuat theme tersebut atau pluginnya.

SUPPORT !!
Dukung Blog Cah Kutawaringin agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here