Home / Tips Youtube / 5 Kamera Smartphone Yang Cocok Untuk Membuat Video Vlog

5 Kamera Smartphone Yang Cocok Untuk Membuat Video Vlog

Selamat Datang Di Media Pembelajaran Online. Mungkin banyak sekali di antara kalian yang mengeluh akan harga kamera untuk Vlog itu mahal. Dan pasti akan muncul ide” bagaimana jika membuat video vlog menggunakan kamera smartphone. Nah apakah bisa? Dan jawabannya ya PASTI BISA. Namun kalian harus memikirkan juga seperti apa kualitas video yang di hasilkan jika menggunakan kamera smartphone.

Karena membuat video vlog dengan smartphone tidak sembarang smartphone bisa di gunakan untuk membuat video vlog yang bagus, kalian harus memfilter atau bisa membedakan mana smartphone yang cocok untuk di gunakan dan mana yang tidak cocok untuk di gunakan membuat video vlog.

Untuk membuat video vlog itu sendiri, memerlukan resolusi setidaknya sebesar 720p. Tapi, akan lebih baik jika smartphone yang kalian gunakan mempunyai resolusi yang lebih besar contoh nya 1080p.

Selain, memperhatikan resolusi, kalian juga harus memperhatikan kekuatan smartphone dengan melihat dari besarnya RAM yang di gunakan.

Smartphone yang kamu gunakan untuk membuat video vlog setidaknya memiliki ukuran RAM sebesar 1GB tapi idealnya 2 GB agar bisa langsung mengedit video vlog di smartphone kalian. Jadi kalian tidak perlu repot” untuk mengirimkan ke PC lalu di Edit dan di Upload di PC.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Beberapa Smartphone yang cocok di gunakan untuk membuat video vlog yang sudah tentu dengan kualitas terjamin,

Kamera Hp Terbaik Untuk Membuat Video Vlog

1. Oppo F1s Selfie Expert 

Harga : Rp 2.759.000

Hp Oppo yang memiliki tagline Selfie Expert ini memiliki kamera depan beresolusi lebih tinggi dari pada kamera belakangnya. Dengan resolusi 16MP membuat kamera depan hp Oppo ini sangat layak di gunakan untuk Vlogging. Kualitasnya yang sudah Full HD 1080p, sehingga sudah sangatlah cukup untuk digunakan membuat Vlog. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13 MP

2. Xiaomi Redmi 5

Harga : Rp 2.250.000

Nah nggak mau ketinggalan, Smartphone besutan negeri Tiongkok ini menyusul dengan merlis Xiaomi Redmi 5. Kekuatan smartphone ini ada pada kualitas kamera nya yang cukup tangguh dan sangat dapat di andalkan. Termasuk kebutuhan Vlogging. Selain kamera depan, di beakang sudah tersemat kamera yang di lengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash untuk dukungan kualitas aktivitas fotografi dan videografi yang sebagus perangkat Profesional.

3. Asus Zenfone 4 Selfie Lite

Harga : Rp 1.955.000

Pabrikan smartphone dari taiwan ini mengembangkan kamera yang sangat bagus untuk di gunakan Vlogging pada Asus Zenfone 4 Sefie Lite. Smartphone ini memang di rancang untuk pengguna yang suka berselfie ataupun Vlogger yang senang mengunggah rekaman video atau foto selfie di media sosial.

4. Samsung Galaxy J2 Pro (2018)

Buat pecinta gadget, smartphone yang satu ini sudah tidak asing lagi di lingkungan kita. Buat kalian yang ingin menggunakan Hp untuk Vlogging pabrikan asal Korea Seatan ini merilis Samsng J2 Pro yang cukup tangguh. Aktivitas kamera Samsung J2 Pro ini sudah sangat berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan sehari” untuk Fotografi atau Videografi. Selain itu juga, ada fitur Led Flash untuk meningkatkan kualitas gambar dan tayangan video yang lebih terang dan cerah meskipun diambil di tempat yang minim akan cahaya.

5. Asus Zenfone Live

Harga : 1.405.000

Selain Selfie Lite, Asus Zenfone juga merilis perangkat yang memang di khususkan untuk pecinta Vlogging. Hp ini dapat di andalkan untuk mengambil Video, terutama Live Streaming atau tayangan video secara real time. Fitur canggih yang di sebut Live Video Beautification, dapat menampilkan gambar video yang lebih menawan dan wajah yang mulus ketika melakukan Video Live. Selain itu juga, ada mikrofon yang di tanaman ganda di dalam perangkat untuk menghindari Noise Cancellation saat mengadaan siaran langsung.

Nah, itu lah Rekomendasi Hp android Terbaik untuk nge-Vlog, lalu kalian pilih yang mana??

About Mas Anggading

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *