Sabtu , Juni 23 2018
Home / Informasi Umum / Dari Mana Asal Bitcoin?

Dari Mana Asal Bitcoin?

Di pembahasan sebelumnya kita telah membahasa apa sih penambangan bitcoin itu? Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas dari mana sih asal bitcoin tersebut. Oke langsung saja kita bahas

Dari mana sih asal bitcoin itu?

Bitcoin di ciptakan oleh seseorang atau kelompok orang dengan nama “Satoshi Nakamoto”. Adakah di antara kalian mengenali seseorang tersebut? Walau banyak beredar di internet namun sampai saat ini belum ada yang tahu kebenaran mengenai siapa dia (mereka), tidak ada bukti yang kuat hingga saat ini. Namun ya itu tidak penting lah buat kita 😀 nah satoshi ini merancang seluruh bitcoin dengan sikap “open manner” yang artinya kode ini tersedia untuk di lihat dan di periksa oleh semua orang, jadi tidak ada rahasia tersembunyi dan tidak ada pengaruh dari penciptanya. Dan seiring berjalannya waktu, banyak orang mulai mengerjakan kode kode sehingga sangat berbeda dengan rancangan awal yang di buat Satoshi.

Penting untuk di ingat bahwa ada kesalahpahaman mengenai Satoshi yang menyebutkan bahwa Satoshi menciptakan Bitcoin sendirian. Seperti terobosan besar lainnya di ilmu pengetahuan, ciptaan Satoshi di bangun oleh tangan banyak orang. Pada beberapa dekade belakangan, banyak ahli terkemuka, teknisi dan ahli matematika terlibat dalam penelitian mengenai cryptography, system dan lainnya. Satoshi pun berhasil merangkum semua pekerjaan ini menjadi satu rencana koheren dan jelas lalu melakukan implementasi rencana tersebut. Jika kalian membaca Satoshi Whitepaper kalian akan membaca refrensi” dari seluruh penemuan yang mendorong keberhasilannya dalam ciptaanya tersebut.

About Gusti Dewa Anggading

Terima Kasih, Telah mengunjungi situs cahkutawaringin.id. Semoga artikel yang ada di dalam situs cahkutawaringin.id bermanfaat buat kita semua. Dan jangan lupa untuk mengisi kotak langganan melalu E-Mail untuk mendapatkan update postingan terbaru.

Check Also

Cara Mengurus Kartu BPJS Yang Hilang

Ceritanya pada hari ini tanggal 25 April 2018, Saya pergi ke kantor BPJS karena kartu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *