Beranda Blogspot Cara Ping Sitemap Di Webmaster Tools 100% Sukses

Cara Ping Sitemap Di Webmaster Tools 100% Sukses

94
0

Bagaimanakah Cara Ping Sitemap Blog Di Google Webmaster Tools agar bisa 100% Sukses. Pada kesempatan ini Cahkutawaringin akan berbagi mengenai cara tersebut.

Untuk Publisher baru mungkin jarang sekali yang mengetahui bagaimana Submit Url ke Webmaster. Padahal website Anda ingin berada di halaman pertama (page One) pada hasil pencarian Google. Daripada membayar sejumlah uang untuk menggunakan Adwords dalam menggiring paid traffic di situs website, Anda juga bisa mendapat banyak pengunjung dengan cara lain yaitu melalui teknik Search Engine Optimization (SEO) lainnya. Ketahui cara menggunakan Google Webmaster Tools!

Definisi Google Webmaster Tools.

Google Webmaster Tools adalah seperangkat alat digital yang disediakan gratis oleh Google untuk membantu Anda memahami / mengetahui apa sebenarnya yang terjadi pada website Anda.

Baca Juga : Cara Aktivasi Theme NewsMag Di WordPress

Google Webmaster Tools kini juga dikenali sebagai Google Search Console . Dengan bantuan tools satu ini, Anda bisa mengelola website Anda berdasarkan data yang dihimpun.

Manfaat Google Webmaster Tools.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari Google Webmaster Tools:

  1. Meningkatkan Page Rank Anda
  2. Memberikan Data Akurat Terkait Aktivitas Website Anda
  3. Mengevaluasi Kinerja Website Anda
  4. Mendeteksi Malware Berbahaya bagi Website Anda
  5. Melakukan Konfigurasi pada Situs Anda

Itulah penjelasan singkat seputar web master tools. Berikutnya jika anda sudah setting sitemap.xml, atom.xml dan lainya, namun belum juga di crawlling atau diserap oleh google ada satu langkah mudah dan cepat.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Cepat Terindex

Untuk Ping Sitemap pada google Silahkan Gunakan Kode di Bawah ini dan pastekan di browser kesayangan anda. Ganti Tulisan yang berwarna hijau dengan domain / situs anda.

http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ping?sitemap=http://nama-situsanda/sitemap.xml

Untuk Ping Sitemap pada Bing juga tidak terlalu banyak perbedaan seperti google, berikut Link yang dapat anda gunakan :

” http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http://nama-situsanda/sitemap.xml ” 

Semoga Situs/web anda dengan melakukan Ping Sitemap diatas yang sebelumnya belum atau masih lama di crawlling oleh pihak google cepat di Indeks dan Muncul di Pencarian / Serach Engine dengan cepat.

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Cah Kutawaringin. Terus Dukung Blog Cah Kutawaringin Dengan Cara Like Fanspage Cah Kutawaringin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here