Beranda Kesehatan Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut Dengan Bahan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut Dengan Bahan Alami

118
0
Hallo sahabat juragan yang saya sayangi.. Bagaimana kabar kalian semua? Saya harap kalian smua sehat selalu ya.. Oke pernah nggak sih kalian setelah makan pedas kalian bingung dengan apa caranya supaya rasa pedas itu hilang? Iya mungkin ada beberpa yang pastinya menggunakan gula, tapi masa iya ketika kalian makan di Restoran kalian kepedasan lalu kalian minta gula kepada pelayannya? Kan nggak mungkin banget tuh.. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tipas cara menghilangkan pedas dengan Bahan alami.
Banyak sekali jika kalian tahu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan rasa pedas setelah kita memakan makanan pedas, Tapi buat kalian yang tidak suka pedas jangan coba coba ya dan juga walau kalian yang suka pedas jangan terlalu berlebihan untuk makan sambel nya kalo nanti sakit perut kan repot tuh.. hihihihi

Berikut Cara Menghilangkan Rasa Pedas Dengan Bahan Alami

Nah langsung saja yang pertama yaitu :
  • Memakan Tomat / Lemon

Mengapa harus Tomat / Lemon? Karena rasa asam yang terdapat dalam minuman Jus Tomat / Lemon tersebut dapat menghilangkan rasa pedas yang di sebabkan capsaicinoid. Dan juga memakan buahnya langsung pun bisa loh menghilangkan rasa pedas nya.

  • Makan Roti, Nasi, atau Kentang

Jika kalian kepedasan setelah memakan sambal atau memakan sesuatu yang pedas tentunya kalian bisa memakan roti, nasi atau juga kentang kenapa? Karena karbohidat yang terdapat pada makanan ini mengandung zat tepung yang dapat menciptakan penghalang antara kapsaisin dan rasa dalam mulut kalian. Karobihdrat juga dapat menyerap kapsaisin sehingga dapat mengurangi rasa pedas dalam mulut kalian.

  • Air Kelapa

Siapa sih yang suka minum air kelapa di sni? Yaps air kelapa juga bisa mengurangi rasa pedas di dalam mulut kita karena air kelapa bisa di katakan air susu dalam versi yang ringan dengan rasa manis yang sama. Bukan juga dapat mengembalikan elektrolit tubuh yang hilang akibat beraktivitas, ternyata air kelapa juga bisa kan menghilangkan rasa pedas yang di sebabkan oleh cabai.

  • Coklat

Siapa di sini yang suka makan coklat? Saya juga sih suka makan coklat kalo kalian beliin. Coklat juga bisa mengurangi rasa pedas loh. Kandungan lemak dalam coklat ini yang akan dapat membantu kalian menghilangkan capsaicin dari mulut kalian.

Nah itu dia untuk menghilangkan rasa pedas dengan bahan yang alami. Namun lebih baiknya jika kalian memakan makanan yang pedas siapkan dulu penetral pedasnya di meja makan suapaya kalau kalian sudah kepedesan ruh kalian bisa langsung deh ambil makannya biar hilang rasa pedasnya.

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Cah Kutawaringin. Terus Dukung Blog Cah Kutawaringin Dengan Cara Like Fanspage Cah Kutawaringin. Dan Jangan lupa Berkunjung Ke Blog Dundik.xyz untuk melihat Artikel lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here