Selasa , Mei 22 2018
Home / Blogspot / Cara Migrasi Akun Facebook Menjadi Fanspage 100% Berhasil

Cara Migrasi Akun Facebook Menjadi Fanspage 100% Berhasil

Apakah kalian sudah punya fanspage? Jika kalian sudah punya berapakah Followers atau pengikut kalian? Sudah banyak atau masih segitu” aja? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial yaitu cara migrasi akun facebook kita menjadi sebuah fanspage? Apa bisa? Lalu apa keuntungannya?

Yaaps! Pasti nya sangat bisa lah,, dengan keuntungan Followers kalian menjadi sebanyak teman yang kalian punya jadi kalian nggak perlu lagi menambahkan teman kalian untuk mengikuti Fanspage kalian. Lalu apa keuntungan mempunyai fanspage ini ? Keuntungan jika kalian mempunyai fanspage ini adalah

  • Memisahkan Konten Bisnis dan Personal

Keuntungan pertama membuat fanpage FB untuk bisnis yaitu Anda tidak perlu repot memisahkan konten bisnis dan personal. Jelas hal ini akan berbeda bila Anda menggunakan akun pribadi untuk berbisnis yang seringkali membuat informasi terlihat campur aduk. Adapun dengan membuat fanpage brand bisnis, Anda bebas memperbarui informasi seputar produk dan tidak perlu takut tercampur dengan konten kehidupan pribadi. Tentu hal ini juga akan memudahkan calon konsumen guna lebih mengenal brand yang Anda tawarkan.

  • Dapat Ter-index Oleh Search Engine

Salah satu keuntungan lain yang tidak kalah menarik yaitu fanpage FB bisnis Anda bisa ter-index oleh mesin pencari seperti Google. Oleh karena itu, cara ini termasuk cara jitu untuk mengenalkan brand Anda lebih luas lagi. Sehingga para buyer pun akan lebih mudah mengakses informasi seputar brand yang Anda tawarkan.

  • Kesan Profesional

Pebisnis yang memiliki fanpage cenderung terlihat lebih profesional. Terlebih bila fanpage bisnis dikelola secara apik dan rutin memberikan informasi terbaru tentang produk yang dijual. Pastinya akan lebih menarik lagi, bila di dalam fanpage Facebook Anda senantiasa mengajak para buyer untuk berinteraksi secara aktif. Misalnya dengan aktif membuka diskusi seputar kualitas produk yang sudah dipasarkan, bertanya tentang kritik dan saran, atau sebagainya. Sehingga para buyer pun akan merasa pendapat mereka penting dan dibutuhkan.

  • Free Tag

Untungnya membuat fanpage FB bisnis selanjutnya para buyer dapat bebas menge-tag postingan yang Anda unggah di page. Dengan demikian, teman-teman pengguna FB lainnya bisa mengetahui informasi yang Anda unggah. Bisa dibilang hal ini menjadi akses beriklan secara gratis untuk para pebisnis. Selain itu, ada pula fitur check-in. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna Facebook lainnya men-tag brand Anda yang sudah memiliki fanpage saat mereka akan check-in di suatu lokasi tertentu.

Nah dan masih banyak lagi sebenarnya keuntungan kalian jika mempunyai fanspage, apalagi untuk kalian para pembisnis, lalu bagaimana cara migrasi akun facebook kita menjadi akun fanspage? Silahkan simak pembahasan berikut ini :

Cara Migrasi Akun Facebook Menjadi Fanspage

Langkah langkah nya sebagai berikut , Kali ini saya menggunakan akun pribadi saya sendiri :

  • Perhatikan tulisan yang ada di sana :
  1. Alat otomatis yang di gunakan untuk menyalin informasi kalian hanya di beri waktu 14 hari. Artinya, kalian hanya di beri waktu untuk menyalin Foto” kalian ke dalam fanspgae kalian ini hanya dalam kurun waktu 14 hari.
  2. Kalian masih bisa berkomunikasi dengan teman. Artinya akun pribadi kalian tidak akan terhapus
  3. Klik Lanjutkan

  • Kemudian kalian akan di suruh untuk merubah data kalian, itu terserah kalian mau di rubah atau tidak ya, jika sudah lanjut saja klik Selanjutnya

  • Pada langkah yang ini, ini adalah langkah yang paling penting kalian mau memilih semua teman atau beberapa saja untuk menjadi pengikut Fanspage kalian, Jika kalian ingin semua teman menjadi pengikut silahkan kalian klik Pilih Semua lalu Selanjutnya.

  • Langkah terakhir yaitu kalian mau memilih album mana saja yang akan kalian salin ke Fanspage kalian, Jadi kalian tidak perlu capek capek untuk Upload ulang gambar kalian. Jika sudah klik Selesai

  • Nah sekarang selsai!!! Proses Mengubah Profile Facebook Menjadi Fanspage, Jika pengikut kalian belum ada itu kita hanya cukup menunggu beberapa menit saja baru teman kita akan terundang atau mengikuti secara otomatis ^_^, Nah sekarang kalian bisa melengkapi data data atau mengganti Profile kalian sesuai keinginan kalian ya..

NOTE !!!!

Hal yang harus kalian perhatikan :

Kalian hanya di beri waktu 14 hari untuk menyalin data dari akun pribadi,

Jika jumlah Like atau pengikut kurang dari akun pribadi, kembali ke yang utama tadi tunggu waktu 14 hari

Jika jumlah pengikut tidak kunjung bertambah setalh waktu 14 hari, itu hal yang wajar karena itu pernah saya alami di saat migrate akun lainn nya, kemungkinan ada akun mati lalu di hapus oleh pihak Facebook nya

Nah bagaimana cara di atas cukup mudah kan?? Tunggu apalagi? silahkan ambil tindakan dan praktekan, maka dari itu jangan lupa Share artikel ini ke teman kalian ya ^_^

Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tanya melalui kolom komentar ^_^

 

About Siti Alfiah

Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri..

Check Also

Cara Membuat Pop Up Like Facebook Melayang Di Blogger

Kalian pasti pernah melihat di suatu website yang ada halaman facebook nya, ada juga yang …

2 comments

  1. Thanks infonya, btw kalo temannya 500 secara tidak langsung pengikut fanspage kita juga 500 ya?…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *