Sabtu , Juni 23 2018
Home / Kesehatan / Meningkatkan Nafsu Makan Pada Anak

Meningkatkan Nafsu Makan Pada Anak

Selain bertumbuh aktif, memasuki usia 3 tahun, si kecil mulai menghadapi permasalahan-permasalahan baru. Salah satunya berkaitan dengan nafsu makan si kecil. Si kecil yang mulai mengenal rasa, tidak jarang menjadi lebih pemilih dalam soal makanan. Si kecil menjadi lebih senang ngemil dibandingkan dengan makan makanan lengkap nutrisi. Bahkan, aktivitasnya yang padat dapat pula membuat nafsu makan si kecil berkurang. Namun Bunda tidak perlu khawatir, berikut adalah 5 macam buah manis yang disukai si kecil dan dapat meningkatkan nafsu makan si kecil.

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak

  • Karbohidrat lengkap serta vitamin C adalah beberapa kandungan yang menjadi keunggulan pisang. Selain teksturnya yang lembut, pisang pun mudah diolah menjadi beberapa bahan makanan. Si kecil dapat mengonsumsi pisang langsung, dijadikan bubur, atau dijadikan olahan bahan pangan lainnya.
  • Pepaya dan daunnya, selain melancarkan pencernaan juga ternyata telah lama dipercaya sebagai peningkat nafsu makan yang ampuh. Terutama daun pepaya, mengandung vitamin A dan dapat diolah menjadi beragam macam masakan. Rasanya mungkin agak pahit namun Bunda dapat membuatnya menjadi sayur, mencampur dengan bubur dan bahan makanan lainnya, bahkan dibuat pure nya.
  • Buah berry selain manis dan mengandung banyak vitamin C dan antioksidan juga mampu meningkatkan nafsu makan anak dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi.
    Rasa asam pada jeruk pun ternyata mampu menambah nafsu makan anak. Selain itu, antioksidan dan vitamin C yang ada pada jeruk membuatnya memiliki kelebihan lain bagi tubuh, yaitu menjaga daya tahan dan memberikan kesegaran pada tubuh.
  • Buah pare dan daunnya adalah tanaman lainnya yang mampu meningkatkan nafsu makan anak. Selain meningkatkan nafsu makan, ada pun kelebihan tanaman pare lainnya adalah mengatasi gangguan pencernaan, menurunkan suhu panas pada tubuh, serta menyegarkan tubuh.

Anda juga dapat menyiasati si kecil yang sulit makan dengan memberikan multivitamin pemberi stimulasi nafsu makan anak. Appeton Lysine adalah salah satu yang dapat diandalkan. Appeton Lysine mengandung multivitamin dan L-lysine. Dimana L-lysine ini merupakan asam amino esensial yang mampu membantu meningkatkan nafsu makan si kecil. Menjaga nafsu makan si kecil sangat penting untuk memastikan tubuhnya mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan, bukan?

About Siti Alfiah

Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri..

Check Also

4 Makanan Yang Ampuh Untuk Hilangkan Jerawat

Halo kawan semua, Jerawat kerap membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Muncul nya bisa kapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *