Cara Mengurus Kartu BPJS Yang Hilang

0
18

Ceritanya pada hari ini tanggal 25 April 2018, Saya pergi ke kantor BPJS karena kartu BPJS saya hilang beserta dompetnya, kasian nggak sih kalian πŸ˜€ nah buat kalian saya sarankan untuk menjaga baik baik kartu KTP ATM atau BPJS kalian karena jika kalau mau proses ya lumayan, Lumayan lama nunggu nya πŸ˜€ Nah buat kalian yang belum tau cara mengurus kartu BPJS yang hilang kali ini saya akan memberikan Tahap tahap mengurus kartu BPJS yang hilang.

Cara Mengurus Kartu BPJS Yang Hilang

Langkah langkah ini mungkin ada yang sama ada juga yang beda di setiap daerah kalian, tapi saya kasih tau cara baik dan benar untuk mengurus surat kehilangan.

  • Pertama kalian harus ke kantor kelurahan di Desa kalian guna untuk membuat surat pengantar dari Desa untuk Ke Kantor Polisi. Syarat yang di perlukan yaitu (Foto Copy KK , KK Asli , Dan Foto Copy KTP )
  • Jika kalian sudah mendapatkan surat pengantar yang telah di berikan dari kelurahan kalian bisa pergi ke polsek terdekat untuk meminta surat kehilangan, maka nanti kalian akan di tanyakan hilang nya di mana, warna dompet nya apa, dan kejadiannya kapan. ini tidak terlalu rumit cukup kalian menunggu saja nanti juga selsai surat kehilangannya. Persyaratannya yaitu (Foto Copy KK , Surat Pengantar Dari Desa , Foto Copy KTP )
  • Jika sudah mendapatkan surat kehilangan dari kantor polisi kalian bisa langsung pergi ke kantor BPJS Kesehatan maka di sana nanti kalian akan di suruh mengisi formulir dan Nomor Antrian, Persyaratan ( Surat Kehilangan dari Polsek , FotoCopy KK , Matrai 6000 )

  • Nah nanti kalian akan di suruh mengisi formulir laporan kehilangan juga dari kantor BPJS, maaf kalo tulisannya jelek πŸ˜€ jika sudah mengisi Formulir kalian bisa menunggu sesuai nomor antrian yang kalian dapatkan.

  • Jika sudah menunggu sesuai nomor antrian kalian akan di panggil lalu tidak lama kemudian kartu maka akan jadi ^_^

Bagaimana cukup mudah kan mengurus kartu BPJS yang hilang, cara ini bisa kalian lakukan jika kalian juga kehilangan kartu dll asal bukan kartu perdana aja πŸ˜€ hanya beda nya jika KTP yang hilang ya kalian mengurusnya di Pemda / Kantor CAPIL dan menunggu nya lama sangat πŸ˜€ jadi buat kalian yang males nunggu kalian harus jaga bener” tuh kartu kalian ^_^

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua ya dan jangan lupa untuk Share ke temen kalian ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here