Beranda Teknologi Tips Menghemat Paket Data Di Hp Android

Tips Menghemat Paket Data Di Hp Android

104
0

Selamat Datang Di Media Pembelajaran Online. Di zaman digital seperti sekarang ini, koneksi internet sudah jelas menjadi kebutuhan semua orang terutama pengguna Smartphone. Hampir setiap harinya semua orang menggunakan Smartphone nya untuk mengkases Internet entah itu Browsing, Melihat ideo atau pun bermain game.

Belum lagi dengan namanya Sosial media, ada banyak sekali media sosial yang populer dan hampir semua orang mempunya nya seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Hal ini berimbas pada pembelian paket internet yang semakin tinggi, semua provider atau operator juga sekarang menyediakan berbagai layanan paket kuota internet terbaru yan bisa di gunakan semua pengguna smartphone untuk bermain di dunia maya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tips Menghemat Paket Data Internet yang sekarang ini menjadi keluh kesah masyarakat karena paket data mereka cepat habis. Nah banyak orang yang belum tau kalau ada beberapa hal yang membuat paet data nya itu jebol atau mudah habis. Berikut ini cara mengatasinya :

Cara Menghemat Kuota Internet Di Hp Android

1. Batasi Penggunaan Aplikasi Yang Boros Kuota

Pasti ada aplikasi ang terinstal di Hp android kamu kan ? Lebih baik nya sekali” coba kalian lihat Aplikasi apa saja yang membuat boros kuota dan apabila terlalu boros kalian bisa batasi penggunaan data nya. Biasa nya aplikasi yang boros kuota itu aplikasi yang selalu terhubung ke Internet Instagram misalnya, dan masih banyak sekali aplikasi yang menyedot kuota terlalu besar.

2. Matikan Sinkronisasi Di Hp Android

Bagi kamu yang sering sekali Login ke Facebook atau media sosial lainnya sudah pasti sinkronisasinya aktif., ad banyak akun yang akan tersinkron otomatis pada sebuah smartphone dan fitur ini sudah jelas membuat pemakaian kuota internet menjadi boros. Untuk mematikannya, kalian bisa membuka menu pengaturan – account dan silaan matikan akun yang jarang di pakai.

3. Merubah Fitur Maps Google Ke Offline Mode

Hampir semua merk smartphone android mulai dari Samsung, Asus, Lenovo Xiaomi, dan lainnya pasti ada palikasi bawaan Google Maps di dalamnya. Aplikasi ini memang bisa di bilang menjadi APK wajib untuk sebuah smartphone karna sekarang memang banyak yang butuh aplikasi penunjuk arah untuk berpegian ke suatu tempat. Tapi, apakah kalian semua sadar? Fitur maps yang terus menyala ini tentu bisa membuat pemakaian kuota mu menjadi sangat boros. Untuk menonaktifkannya kalian bisa merubah pengaturan maps ke modeoffline dengan cara menyentuh search bar di atas aplikasi maps lalu geser atau scrol ke bawah dan ada pilhan Save Map To Use Offline, klik pilihan itu membuat fitur maps menjadi Off

4. Memilih Browser android Yang Hemat Kuota

Ada banyak sekali browser untuk Hp Android mulai dari Chrome, Mozila, UC Browser maupun Opera Mini, Tentu saja masing browser punya kelebihan dan kekurangan masing” salah satu nya mengemai pemakaian data saat di gunakan untuk berselancar di internet. maka dari itu pastikan browser yang kamu gunakan adalah browser yang hemat kuota, Dan menrut saya sendiri Aplikasi nya yaitu Chrome ada fitur hemat data nya.

Nah itu lah beberapa Informasi tentang Cara menghemat Kuota Internet Di Hp Android. Semoga dengan ada nya tips ini paket data yang kalian pakai bisa lebih hemat dalam pemakaiannya ya,,

SUPPORT !!
Dukung Blog Mas Anggading agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

Tinggalkan Balasan