Cara Menggunakan Tulisan Bahasa Arab Di Komputer

Posted on

Selamat Datang Di Media Pembelajaran Online , Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menggunakan tulisa bahasa arab di komputer, pernah kan kalian melihat sebuah ketikan yang sudah di print menggunakan bahasa arab? Apakah kalian tahu caranya ? Yuk kita praktekan tips ini ^_^

Cara Mengetik Bahasa Arab Di Ms Word

Langkah yang harus kalian lakukan adalah silahkan kalian masuk ke Control Panel

Jika sudah masuk ke Control Panel, pada menu Clock, Language, and Regions kalian pilih di bawah nya yaitu Change Display Language

Jika sudah kalian bisa klik Change Keyboard setelah itu kalian klik Add lalu kalian pilih bahasanya yaitu Arabic (Saudi Arabia) di situ ada tanda + kecil kalian bisa klik di tulisan arabic (Saudi Arabia) lalu kalian klik lagi pada bagian Keyboard lalu kalian Ceklist di bagian Arabic (101) Arabic (102) Arabic (102) AZERTY Jika sudah klik OK. Lihat gambar di bawah ini :

Lalu pada bagian Text Service and Input Language kalian klik Apply lalu OK

 

Nah sekarang pada menu Language di bawah ini sudah ada bahasa arab nya kan

Nah bagaimana mudah kan untuk merubah keyboard menjadi bahasa arab ^_^

Lalu jika masih banyak yang bingung bagaimana cara penggunaanya, tenang di sni saya kasih cara penggunaanya kok ^_^  . Untuk cara penggunaanya kalian bisa klik di menu Task Bar yang language atau yang ada tulisan IN kalian ganti dengan bahasa AR atau Arab.

Nah jika kalian tidak hafal letak” huruf arab nya kalian bisa pakai Tablet PC Input Panel Dengan cara kaian klik kanan pada Task Bar lalu kalian Properties lalu masuk ke Tools Bar dan ceklist bagian Tablet PC Input Panel lalu Ok maka jadi nya seperti gambar di bawah ini :

Nah bagaimana cukup mudah banget kan ya ^_^ . Di sini aya praktekan menggunakan Windows 7 jika kalian menggunakan Windows 8 , 8.1 atau Windows 10 mungkin cara ini sama saja.

Penutup

Di atas tadi kita telah memberikan tips tentang cara setting keyboard bahasa arab di komputer, saya harap tips yang saya beri di atas bermanfaat buat kita semua ^_^

Loading...
Teguh RPG
J.K. Rowling (Novelis), “Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *