Beranda Blogspot 4 Situs Untuk Mengecek Kecepatan Website Anda

4 Situs Untuk Mengecek Kecepatan Website Anda

157
0

Cara Mengecek Kecepatan Webiste – Selamat Datang Di Web Mas Anggading , Pada kesemptan kali ini saya akan memberikan artikel tentang cara mengecek kecepatan website.

Kita harus sadar bahwa sekarang para pengguna internet sangat tidak sabar jika membuka sebuah website yang loading nya cukup lama. Apalagi yang di buka adalah website kita sendiri. Yang ada mungkin para pengunjung website kita akan lari ke website yang lain karena website yang kita punya terlalu berat untuk di buka.

Baca Juga : Cara Membuat Email Dengan Nama Domain Sendiri Tanpa Hosting

Nah dari mana kita bisa tau loading web itu cepat atau tidak ? 

Nah di artikel ini saya akan memberikan sebuah situs untuk mengukur kecepatan website, dan juga website analyzer. Lalu apa saja nama website itu ?

cara mengecek kecepatan webiste

1. Google PageSpeed Insight

cara mengecek kecepatan website

Google PageSpeed Insight adalah website tools penyedia layanan untuk kalian yang akan mencoba menganalisa kecepatan website anda. Dengan Google page speed insght ini  kalian bisa mendapatkan banyak informasi dari web tool ini bahkan termasuk laporan untuk perangkat mobile.

2. PingDom

cara mengecek kecepatan website

Pingdom memberikan segala informasi yang mungkin perlu kalian ketahui yaitu berat halaman, kecepatan download, analisis kode, nilai kinerja, saran pengembangan dan bahkan timeline sejarah untuk merekam kemajuan kecepatan website kalian.

3. GtMatrix

cara mengecek kecepatan website

GTmetrix menunjukkan laporan tentang website dari gabungan yang dihasilkan dari Google Insights PageSpeed ​​dan YSlow serta informasi tambahan seperti total ukuran halaman dan jumlah permintaan. Tool online ini adalah lebih baik dari kedua sistem, meskipun kalian masih dapat menggunakannya secara terpisah.

4. Web Page Test

cara mengecek kecepatan website

Jika kalian memerlukan Tool cepat dan mudah, Situs Web Page ​​Test inilah pilihan untuk kalian. Hal ini berkonsentrasi pada waktu download, tetapi ukuran file juga ditampilkan, bersama dengan waktu download untuk setiap file individu yang bisa berguna untuk mengisolasi problem area.

Baca Juga : Cara Mengecek Broken Link Pada Sebuah Website

Nah di atas telah saya rekomendasikan situs untuk mengukur kecepatan website, lalu kalian akan pilih mana untuk mengecek nya, Jika web kalian load time nya masih tinggi kalian bisa optimasi dulu ya. Supaya Load Time yang di berikan oleh website itu cepat dan pengunjung pun tidak pindah kelain tempat. 😀

Semoga dengan artikel yang saya berikan ini bermanfaat buat kita semua ya..

SUPPORT !!
Dukung Blog Cah Kutawaringin agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here