Cara Membuat Multi Bootable Flashdisk Dengan Mudah

0
26

Selamat Datang Di Media Pembelajaran OnlinePada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips tentang cara membuat Multi Bootable Flashdisk Windows 7 , 8 , 8.1 , 10 , atau bahkan Linux sekalipun. Apa sih yang di maksud dengan Multi Bootable itu ? Sedikit saya jelaskan yakni multi bootable adalah alat untuk membuat File Instalasi Windows dengan banyak file. Misalnya dalam 1 Flasdisk tidak hanya ada instalasi Windows 7 saja dngan menggunakan Tips ini kita bisa membuat banyak file instalasi dalam 1 Flashdisk.

Langkah” untuk membuat multiboot menggunakan WinSetupFromUSB ini sudah sering saya lakukan jadi tidak perlu ganti” flashdisk untuk instal win 7 ke win 10 😀

Lalu bagaimana cara nya? Silahkan simak tips di bawah ini :

Cara Membuat Multi Bootable Dengan Mudah

1. Langkah pertama kamu harus mempunyai sebuah Flaskdisk minimal 8 GB untuk File Instalasi lebih dari 1

2. Kalian download aplikasi WinSetupFromUSB terlebih dahulu, kalian bisa download di sini Download WinSetupFromUSB 

3. Jika sudah kalian download, kalian bisa Extract lalu kalian pilh tempat penyimpanannya lalu klik Extract

4. Jika sudah kalian klik Extract kalian buka dimana tempat kalian mengExtract nya, di sini saya mengExtract nya di Desktop.

5. Jika sudah kalian pilih Aplikasi nya sesuai versi windows yang kalian pakai saat ini. Jika menggunakan windows 64 BIT kalian pakai aplikasi yang ada tulisan x64 di bagian belakang. Jika menggunakan 32 BIT kalian bisa menggunakan yang pertama sendiri (Lihat gambar di atas)

6. Jika sudah kalian buka aplikasinya kalian bisa masukan file ISO sesuai pilihan kalian. Di Menu Add To USB Disk di bawah nya ada berbagai macam pilihan, mau menambahkan win 7 win xp atau linux di sini saya contohkan menambahkan win 7 dan linux

cara membuat multi bootable

Nah kalian bisa perhatikan gambar di atas dsini saya menggunakan Multi Bootable yaitu WIn 7 dengan Linux Ubuntu jika sudah kalian klik GO . Tunggu sampai ada peringatan JOB DONE maka tandanya file instalasi multi bootable sudah selsai.

Jika kalian ingin menggunakan sesama windows saja kalian bisa paka Windows All In One semua versi windows ada di dalamnya hanya mungkin kalian membutuhkan Flasdisk 16 GB , jika kalian hanya ingin memilih langkahnya sama seperti ini, hanya saja satu per satu jika membuat bootalble win 7 sudah selsai kalian buat lagi win 8 lagi hanya Auto Format nya jangan di ceklist di bagian atas jika ingin menambahkan 2 Bootable dengan manual.

Demikian Tips ini semoga bermanfaat buat kita semua. Terutama buat para Teknisi jadi nggak perlu repot” lagi burning CD untuk instalasi Laptop karena kalau pake CD nya itu lama sekali 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here