Beranda Teknologi Cara Membuat Hotspot Di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membuat Hotspot Di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

69
0

Selamat Datang Di Web Mas Anggading, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan artikel tentang cara membuat hotspot dengan CMD. Mungkin di antara kalian ingin berbagi koneksi kepada teman” dengan laptop yang kalian punya, Tapi kalian masih bingung bagaimana cara membuat hotspot di laptop tanpa aplikasi tambahan.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips buat kalian yang ingin tau cara membuat hotspot di laptop tanpa harus membebani resource di laptop yang kalian pakai, lalu bagaimana caranya ? Yuk kita simak ulasan berikut ini :

CARA MEMBUAT HOTSPOT DENGAN CMD

#1 Langkah pertama pastikan laptop kalian sudah terhubung dengan Internet. Baik melalui Modem, Kabel LAN, atau WireLess (Wi-Fi)

#2 Jika sudah kalian bisa klik windows lalu kalian klik pada menu atau kolom pencarian yaitu : CMD Jika sudah kalian bisa klik kanan dan pilih Run An Administrator

cara membuat hotspot dengan CMD

#3 Jika sudah kalian bisa salin tulisan di bawah ini dan pastekan di CMD tadi.

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namahotspot key=password8huruf

Kalian bisa ganti warna merah dengan nama hotspot kalian, dan kalian bisa ganti warna biru dengan password hotspot kalian. Jika sudah kalian tekan Enter

cara membuat hotspot dengan CMD

#4 Jika sudah kalian Setting nama dan password langkah selanjutnya kalian bisa salin kode ini dan pastekan di CMD tadi untuk mengaktifkan hotspotnya.

Untuk Memulai : netsh wlan start hostednetwork

Untuk Berhenti : netsh wlan stop hostednetwork

cara membuat hotspot dengan CMD

Nah walau sudah kita start biasanya wifi ini tidak ada akses internetnya, untuk bisa ada akses internetnya maka kita akan Join kan Hotspot kita dengan Internet yang ada di laptop kita. kalian bisa masuk ke Control Panel > Network And Internet > Network And Sharing Center

cara membuat hotspot dengan CMD

Tanda Biru : Akses Internet yang ada di laptop kita, kalian bisa gunakan wifi , LAN , atau Modem

Tanda Merah : Wifi yang sudah kita buat dari CMD

Nah di sini kalian bisa klik connection yang saya beri tanda kotak biru, lalu kalian pilih Properties.

Jika sudah kalian bisa klik Tab Sharing, kalian bisa ceklist bagian Allow yang pertama, pada Home Network Connection kalian bisa samakan dengan contoh yang saya beri kotak merah yaitu Local Area Connection 13, Jika punya kalian bukan 13 ya samakan dengan yang sudah saya contohkan.

cara membuat hotspot dengan CMD

Jika sudah kalian bisa klik Ok. Nah kini hotspot buatan mu sudah bisa di gunakan ya.

cara membuat hotspot dengan CMD

Bagaimana cukup mudah kan. Demikianlah artikel yang saya berikan yaitu tentang cara membuat hotspot dengan CMD Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Cah Kutawaringin. Terus Dukung Blog Cah Kutawaringin Dengan Cara Like Fanspage Cah Kutawaringin. Dan Jangan lupa Berkunjung Ke Blog Dundik.xyz untuk melihat Artikel lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here