Beranda Wordpress Cara Membalas Pesan Email Secara Otomatis (Auto Responder)

Cara Membalas Pesan Email Secara Otomatis (Auto Responder)

81
0

Selamat Datang Di Web Mas Anggading, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel tentang cara membalas pesan email secara otomatis di hosting. Mungkin buat kalian yang mempunyai sebuah bisnis, saya sarankan untuk menggunakan ini, terkadang pelanggan menunggu konfirmasi dari email nya tidak pasti.

Tapi Beda hal nya jika kalian menggunakan Auto Responder / membalas pesan otomatis kalian bisa isi pesan misalnya “Terima Kasih Telah Menghubungi Kami, Kami akan membalas 15 Menit Setelah email anda masuk” . Nah mungkin kalian bisa atur pesan otomatis nya seperti itu.

Lalu bagaimana cara membalas pesan email secara otomatis itu? Nah yuk langsung saja kita baca artikel berikut ini dan jangan lupa untuk di praktekan ya ūüėÄ

CARA MEMBALAS PESAN EMAIL SECARA OTOMATIS

Langkah pertama yang harus kalian siapkan adalah Hosting . Jika kalian sudah mempunyai hosting kalian bisa login akun Cpanel kalian.

Jika sudah kalian bisa klik pada menu Auto Responder 

cara membalas pesan email secara otomatis

Jika sudah kalian klik Auto Respnder kalian bisa klik Manage dan pilih nama domain atau situs kalian, jika sudah kalian klik Add Auto Responder

cara membalas pesan email secara otomatis

Jika sudah kalian akan menemukan tampilan seperti di bawah ini

cara membalas pesan email secara otomatis

Penjelasan :

  1. Charackter Set –¬†Character Set adalah¬†daftar karakter yang didefinisikan atau diakui oleh hardware komputer dan software. Silakan isi dengan utf-8
  2. Internval РInterval adalah Interval adalah waktu tunggu dari Autoresponder membalas email. Jika kalian isi dengan angka 0, Autoresponder akan membalas email dalam waktu yang hampir sama dengan saat si pengirim mengirimkan email. Kebanyakan penyedia hosting mengisikan limit di sini untuk pengiriman email. Value 0 sebenarnya tidak saya rekomendasikan. Untuk menghindari gangguan pada layanan email, kami menyarankan agar Anda mengisi 1 jam atau lebih, tergantung kebutuhan.
  3. Email –¬†Email ini bisa kalian isikan nama depan email kalian saja, jika email kalian¬†anggading@cahkutawaringin.id¬†maka kalian isi dengan nama¬†anggading¬†saja.
  4. Domain –¬†Domain ini kalian bisa sesuaikan dengan email domain kalian, misalkan¬†anggading@cahkutawaringin.id¬†maka domainnya kalian isi cahkutawaringin.id
  5. From : Kolom ini menunjukkan nama pengirim dari Autoresponder. Silakan isi dengan nama kalian sendiri.

cara membalas pesan email secara otomatis

Penjelasan : 

  1. Subject –¬†Pada bagian ini adalah subject dari autoresponder.¬†cPanel juga memungkinkan menggunakan tag %subject%, yang akan sesuai dengan subyek si pengirim. Sebagai contoh, jika subyek dari pengirim adalah ‚ÄúBertanya‚ÄĚ dan subject balasan dari email auto reply adalah re:%subject%, subyek yang tampil akan menjadi ‚Äúre:Bertanya‚Äú.
  2. Body –¬†Bagian ini adalah dimana kalian akan mengisikan pesan autoresponder kepada email yang masuk.
  3. Start –¬†Start berisi tanggal ketika Autoresponder aktif. Sebagai alternatif, Immediately dapat dipilih untuk aktivasi secara instan.
  4. Stop –¬†Stop berisi tanggal berakhir dari Autoresponder. Jika memilih Never, Autoresponder akan selalu aktif.

Jika sudah kalian sesuaikan kalian bisa klik Create/Modify, Jika sudah kalian bisa test email kalian dengan email lain.

Nah itulah artikel yang saya berikan tentang cara membalas pesan email secara otomatis dengan mudah, Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

SUPPORT !!
Dukung Blog Cah Kutawaringin agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here