Beranda Blogspot Cara Memasang Widget Disqus Comment Dengan Fungsi Onclick Load

Cara Memasang Widget Disqus Comment Dengan Fungsi Onclick Load

148
0

Selamat Datang Di¬†Media Pembelajara Online ūüėé .¬†Pada kesempatan kali ini saya akan mebahas tentang Membuat Komentar Disqus Dengan Tombol Onclick Load. Apa sih maksud nya ? Maksudnya adalah semua komentar di blogspot akan di sembunyikan terlebih dahulu, dan kolom serta berbagai komentar tersebut akan di tampilkan jika pengunjung mengklik tombol untuk load komentar disqus.

Memasang tombol load komentar disqus dengan fungsi onclick ini adaah salah satu cara untuk mempercepat loading sebuah blog. Karena widget disqus comment ini terkadang berkontribusi demikian besar pada ukuran halaman blog, saat halaman itu di buka. Apalagi kalau komentar sudah sangat banyak, dan terdapat file lampiran gambar dan lainnya.

Dengan kalian memasang tombol load komentar disquss ini, maka pemuatan koemntar disqus akan tertunda, lalu seluruh komentar akann terbuka seutuhnya setelah pengunjung mengklik tombol load komentar disqus.

Nah untuk cara pemasangannya adalah sebagai berikut :

Cara Memasang Komentar Disqus Dengan Tombol Onclick

1. Langkah pertama kalian masuk ke Dasboard Blogger > Template . Edit HTML lalu cari kode di bawah ini :

2.¬†Jika sudah ketemu¬†Hapus¬†kode tersebut dan dari¬†<b:includable id=’comments’ var=’post’>¬†Sampai¬†</b:includable> . Lalu ganti dengan Kode di bawah ini :

Perhatian !!!

Ganti kode DISQUS_SHORTHAME dengan Disqus Shortname untuk blog kalian.

3. Untuk meletakkan tombol onclick load comentar disqus, silahkan kalian cari kode </article> lalu letakkan kode berikut di atas kode tersebut :

4. Nah sekarang kita tinggal merapikan tampilan widget komentar disqus nya, silahkan letakkan kode berikut ini di atas kode </style> 

SIMPAN TEMPLATE.

Catatan : 

  • Jika semua langkah di atas sudah di terpakan, tapi konten komentar tidak tampil, yang muncul adalah pesan seperti ini¬†We were unable to load disqus ………¬†itu berarti Disqus¬†Shortname¬†yang kalian masukan salah.
  • Jika tombol onclick tidak berfungsi, silahkan hapus terlebih dahulu kode yang berkaitan dengan Disqus sebelumnya (Sebelum Memakai Cara ini)

Nah demikian adalah sdikit tutorial cara memasang load komentar disqus di blog untuk mempercepat loading blog. Semoga membantu dan selamat mencoba

SUPPORT !!
Dukung Blog Cah Kutawaringin agar selalu update mengenai informasi menarik dan tips & trick dengan cara meninggalkan komentar dan membagikan artikel yang telah kalian baca,
Jangan Lupa Untuk Follow Halaman Facebook Mas Anggading Untuk mlihat Update terbarunya.Follow Sekarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here