Beranda Wordpress Cara Kompres Gambar Otomatis Di WordPress Dengan Mudah

Cara Kompres Gambar Otomatis Di WordPress Dengan Mudah

51
0

Selamat Datang di Web Mas Anggading, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel tentang cara kompres gambar otomatis di wordpress dengan mudah. Mungkin banyak suhu yang sudah tau tentang artikel ini, tapi artikel ini di buat untuk yang masih baru menggunakan wordpress agar lebih mudah untuk kompres gambarnya.

Baca Juga Cara Memasang Live Chat Messanger Di Blog

Mungkin banyak di antara kalian yang kompres gambar secara offline dan satu persatu. Cara ini mungkin memakan waktu lama menurut saya, tapi ada juga kelebihannya jika kalian secara manual kompres gambar nya maka akan mengurangi resource penggunaan Website. Namun jika kalian menggunakan cara kompres gambar otomatis di wordpress, mungkin akan sedikit membebani resource website tersebut, karena di sini kita menggunakan plugin.

Baca Juga : Cara Memasang Kolom Komentar FB di WordPress

Nah buat kalian yang belum tau kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

CARA KOMPRES GAMBAR OTOMATIS 

Cara kompres gambar otomatis di wordpress ini kita menggunakan bantuan plugin yaitu bernama Smush. PlugIn ini menurut berbagai sumber yang saya baca banyak di gunakan untuk kompres gambar secara otomatis di wordpress, Untuk langkah nya yaitu :

Kalian bisa Tambah Plugin terlebih dahulu, dan kalian bisa Instal dan Aktifkan PlugIn Sumsh

Cara Kompres Gambar Otomatis

Jika sudah kalian instal dan kalian aktifkan, makan langkah selanjutnya kalian bisa klik Smush di pojok kiri bawah, Jika sudah kalian bisa klik BULK SMUSH NOW 

Cara Kompres Gambar Otomatis

Jika sudah sekarang kalian hanya menunggu proses nya saja, dan proses ini memakan beberapa waktu.

Cara Kompres Gambar Otomatis

Nah tunggu sampai proses selsai.

Nah bagaimana cara kompres gambar otomatis di wordpress dengan plugIn Smush, Sangat mudah kan, nah jadi kalian bisa memilih secara online dan otomatis atau offline secara manual.

Baca Juga : Cara Kompres Gambar Offline Dengan Ms Office

Semoga artikel tentang cara kompres gambar otomatis di wordpress  ini bermanfaat buat kita semua ya, dan jangan lupa share ke media sosial kalian.

 

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Cah Kutawaringin. Terus Dukung Blog Cah Kutawaringin Dengan Cara Like Fanspage Cah Kutawaringin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here