Beranda Teknologi Cara Kompres Gambar Offline Menggunakan Ms Office Dengan Mudah

Cara Kompres Gambar Offline Menggunakan Ms Office Dengan Mudah

64
0

Selamat Datang Di Web Mas Anggading, Pada kesempatan kali ini di sini saya akan memeberikan artikel tentang cara kompres gambar offline menggunakan Ms Office. Buat kalian yang masih penasaran kalian bisa ikuti langkah langkahnya di bawah ini.

CARA KOMPRES GAMBAR OFFLINE

Mungkin di antara kalian sudah tidak asing lagi dengan Ms Office, Yaps mungkin di antara kalian banyak menggunakan Ms Office ini untuk Menulis, Presentase, atau Menghitung menggunakan Ms Office Exel. Tapi apakah di antara kalian sudah pada tau bahwa Ms Office bisa di gunakan untuk mengubah ukuran gambar menjadi lebih kecil lagi ?

Baca Juga : Cara Membuat Status Video Di WA Dengan Durasi Panjang Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah di artikel cara kompres gambar offline yang akan saya brikan ini saya akan menggunakan Ms Office Picture manager. Pasti kalian banyak yang belum tau, atau malah jarang di buka. Cara kompres gambar offline menggunakan Ms Office Picture Manager ini bsa kita gunakan untuk mengecilkan ukuran Gambar atau Foto yang ingin kita Upload di sebuah Blog atau Web kita agar terasa lebih ringan load blog kita.

Baca Juga : Cara Mencari Hashtag Populer Di Instagram Dengan Mudah

Nah untuk penggunaanya kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

Pertama, Kalian bisa cari Gambar mana yang akan kalian kompres atau kalian ubah ukurannya. Di sini saya menggunakan foto saya untuk contoh 😀 di sini ukuran foto saya yaitu 7 MB

cara kompres gambar offline

Kedua, Kalian bisa klik kanan lalu kalian bisa pilih Open With lalu kalian pilih Microsoft Office Picture manager lalu kalian klik Edit Picture

cara kompres gambar offline

Ketiga, Jika sudah kalian klik Edit Picture kalian klik bagian kanan yaitu Compres Image 

cara kompres gambar offline

KeEmpat, Nah pada bagian yang saya beri tanda kotak merah, itu kalian bisa sesuaikan dengan ukurannya, mau Document, Web pages, Atau Email Messages di situ mempunyai ukuran yang berbeda”.

cara kompres gambar offline

Nah jika sudah kalian pilih salah satu dari pilihan tersebut kalian bisa Save dan kalian bisa bedakan dengan gambar yang asli.

Nah bagaimana cukup mudah kan, jika kalian menggunakan aplikasi tambahan di PC atau Laptop kalian bisa gunakan Format Factory pun bisa, tapi menurut saya lebih simpel dan ringkas menggunakan Ms Office Picture Manager.

Baca Juga : Tips Membeli Laptop Second

Demikianlah artikel yang sudah saya berikan yaitu tentang cara kompres gambar offline menggunakan Ms Office Picture Manager dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Cah Kutawaringin. Terus Dukung Blog Cah Kutawaringin Dengan Cara Like Fanspage Cah Kutawaringin. Dan Jangan lupa Berkunjung Ke Blog Dundik.xyz untuk melihat Artikel lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here